Rabu, 15 Oktober 2014

Lagu Terpopuler Indonesia Jaman dulu

Inilah 3 deretan lagu terpopuler Indonesia selama bulan Januari 2010. Khususnya untuk jalur musik pop. Ini murni berdasarkan penilaian dan pengamatan pribadi blog kafe28. Ketiga lagu berikut ini tergolong sering wara-wiri di berbagai chart (tangga lagu) radio maupun televisi.


kotak-pelan-pelan-saja

1. Pelan-Pelan Saja (by KOTAK).


Lagu ini merupakan single terbaru Kotak di awal tahun 2010. Sifatnya yang easy-listening langsung membuat hits ini melejit. Cukup sering saya mendengar lagu ini diputar di berbagai warnet, radio, maupun televisi. Walau bernuansa pop, karakter ngerock dari sang vokalis (yaitu Tantri) tetap terasa pada lagu ini, terutama ketika berada pada nada-nada tinggi.

Sepertinya Kotak melalui lagu ini ingin lebih merangkul segmen penikmat musik secara lebih luas, terutama kaum remaja. Hasilnya ternyata sangat sukses! tepuktangan


buka-semangat-baru

2. Buka Semangat Baru (by Ello, Lala, Ipang, dan Saintloco)


Tren lagu yang dinyanyikan secara ‘keroyokan’ ternyata mulai kembali booming lewat lagu ini. Hasilnya, Buka Semangat Baru menjadi sebuah hits yang cukup sempurna lewat kolaborasi antara Ello (mewakili unsur pop), Lala (mewakili dangdut), Berry - SaintLoco (mewakili unsur rap/hiphop), dan Ipang (mewakili rock). Empat karakter aliran musik dikemas dalam satu lagu. Sangat kreatif! tepuktangan

Hasilnya, Buka Semangat Baru berhasil menggaet hati para penikmat musik tanah air. Buktinya, hampir setiap hari sepanjang Januari 2010 lagu ini terdengar di berbagai radio, televisi, dan bahkan berbagai warnet yang saya singgahi.


firman-kehilangan

3. Kehilangan (by FIRMAN).


Jebolan Indonesian Idol yang juga vokalis baru band The Fly ini ternyata sukses berat ketika mencoba bersolo karir. Karakter ngerock dan dibalut dengan cengkok melayu membuat lagu Kehilangan terasa punya nyawa.

Sepanjang Januari 2010 kemarin, lagu Kehilangan tergolong laris manis. Bahkan hingga Februari ini masih cukup sering saya dengar di berbagai radio. Kalau disimak baik-baik, Kehilangan merupakan paduan antara pop melayu dan rock.

Dari sisi cengkok, sepintas terkesan seperti karakter Charly (vokalis ST 12). Namun secara umum tetap khas ala Firman. Pada nada-nada tinggi, karakter rockernya lumayan dahsyat! Tidak banyak penyanyi Indonesia yang punya tipikal suara seperti Firman. Semoga karirnya semakin berkembang deh.

---

Ok. Sekian dulu ulasan kali ini. Dari ketiga lagu di atas, manakah yang paling anda sukai? Silakan tulis pada kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar